Musrenbang Sioban Prioritaskan Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan

Musrenbang Sioban Prioritaskan Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan

Jumat, 24 Januari 2020, 22:29
Forkopimca dalam acara musyawarah Desa Sioban. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Sioban, Sipora Selatan, Kepalauan Mentawai  berlangsung lancar dan sukses. Kegiatan perencanaan pembangunan itu dihadiri Danramil 03 Sipora, Kapten Inf. J. Sihalolo, camat, kapolsek, tokoh agama, Jumat (24/1/2020).

Selain itu juga hadir, tokoh masyarakat, kepala SMA, perwakilan Puskesmas, kepala dusun dan ketua BPD beserta anggota.

Dalam rapat itu sekitar 70 orang peserta membahas prioritas pembangunan desa, kebutuhan insfratruktur desa, kesejahteraan, ekonomi, pertanian, kesehatan dan pendidikan.

Danramil J. Sihalolo, dalam sambutannya mengarahkan agar diutamakan pembangunan yang dapat menyentuh dan dirasakan masyarakat. Pentingnya kesejahteraan, ekonomi dan pendidikan dan kesehatan untuk jadi prioritas pembangunan insfratruktur desa.

"Sudah ada dua desa bermasalah, dan satu desa sedang dibina yakni Matobe. Satu desa lagi, Bosua berhasil dibina oleh Muspika dan lolos dari pengaduan masyarakat, "ujar Sihalolo.

Dituturkan, untuk upaya pembangunan harus dapat dirasakan dan disentuh masyarakat. Jangan hanya mengejar target miliran rupiah, tapi hasilnya tidak dirasakan masyarakat. Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Musrenbang. (jaibi/nto)

TerPopuler