Mondar-mandir di Perumahan, Pria Pasbar Diamankan Polisi -->

Mondar-mandir di Perumahan, Pria Pasbar Diamankan Polisi

Sabtu, 25 Januari 2020, 22:43
Tersangka diamankan polisi. (foto ist)

Rakyatterkini, Pasaman Barat - Polres Pasaman Barat (Pasbar) dan Polsek Kinali mengamankan satu terduga pelaku kejahatan seksual pada Jumat (24/1) siang sekitar pukul 14.30 WIB di Komplek Perumahan Langgam Indah, Jorong Langgam, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaku Markos Susanto (24), warga Tempurung Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasbar. Kapolsek Kinali, Iptu Eriyanto menyebut pelaku ditangkap karena dicurigai mondar-mandir di sekitar lokasi penangkapan selama satu bulan belakangan. Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Pelaku diringkus karena terlibat dalam kasus kejahatan seksual, berdasarkan pengakuannya, pelaku sudah melakukan aksi tersebut sebanyak tiga kali," kata Iptu Eriyanto, Sabtu (25/1).

Eriyanto mengatakan, pelaku mengincar anak bawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Modus yang digunakan adalah mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang dan dibawa ke tempat sepi seperti kebun sawit dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

"Di sana (kebun sawit) itulah pelaku meminta korban untuk menyentuh alat vitalnya," katanya.

Namun, Eriyanto tidak bisa menjelaskan lebih rinci terkait tindakan yang telah dilakukan oleh pelaku sudah berapa lama dan jumlah korban dugaan tindakan kejahatan seksual, termasuk barang bukti yang ikut diamankan.

"Kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasbar. Kami (Polsek Kinali) hanya memberikan bantuan karena lokasi penangkapan berada di Kinali," tutur Kapolsek. (mdl)

TerPopuler