Memperingati Hari Jadi ke-16, DPRD Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna

Memperingati Hari Jadi ke-16, DPRD Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna

Selasa, 07 Januari 2020, 13:06
Rapat paripurna DPRD Solok Selatan. (foto febrinaldi)

Solok Selatan, Rakyatterkini - DPRD Solok Selatan menggelar rapat paripurna dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok Selatan ke-16, Selasa (7/1)

Rapat paripurna kali ini dibuka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda dan terbuka untuk umum.

Rapat paripurna ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat, diwakili bidang pemerintahan, Depi Kurnia, Bupati Agam, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ketua DPRD Kerinci, Ketua DPRD Sijunjung, Dandim 03. 09, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Juga turut hadir seluruh kepala OPD se Kabupaten Solok Selatan,  ninik mamak, walinagari, tokoh masyarakat dan bundo kanduang se-Kabupaten Solok Selatan.

Dalam pidatonya Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menuturkan agar seluruh OPD yang ada di Solok Selatan agar selalu mengedapankan team work dalam bekerja, dan harus mengesampingkan kepentingan kelompok untuk mewujudkan Solok Selatan yang sejahtera dan relegius, sehingga Solok Delatan nantinya bisa menjadi Solok Selatan yang Maju.
 
Zigo Rolanda juga menuturkan dalam menghadapi dunia Industri 4.0 agar kita tidak boleh menutup mata tentang perkembangan dunia Industri saat ini, kalau kita tidak mau tertinggal, ujarnya

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria dalam pidatonya mengajak kepada seluruh lapisan agar selalu mengawasi kerja pemerintah demi mewujudkan solok selatan yang sejahtera dan religius.

Bupati dua periode tersebut juga menuturkan setelah melakukan perjuangan yang panjang akhirnya Kabupaten Solok Selatan berhasil keluar dari predikat daerah tertinggal.

Beliau juga menyampaikan dalam mewujudkan visi dan misi nya seluruh sekolah dan madrasah di Solok Selatan agar memasukkan program Hafidzh Alquran dalam kegiatan ekstrakurikuler, sehingga lebih banyak lagi tercipta Hafiz-Hafis di Solok Selatan ini. (peb)

TerPopuler