Mantan Petinju Nasional Ditangkap Polisi

Mantan Petinju Nasional Ditangkap Polisi

Minggu, 26 Januari 2020, 17:40
Mantan petinju ditangkap polisi. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Mantan petinju nasional peraih sabuk emas, Gonzales, (41) ditangkap polisi usai menjambret gadget seorang mahasiswi di Jalan Taman Siswa, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Ipda Syafwal membenarkan peristiwa tersebut. Syafwal mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/1) siang sekitar pukul 11.20 WIB.

"Ya benar, yang bersangkutan melakukan aksi (penjambretan) itu, sekarang sudah diamankan di Polresta Padang," katanya.

Syafwal mengatakan, pelaku melakukan penjambretan terhadap gadget salah seorang mahasiswi berinisial ZMH (19) ketika korban sedang berfoto-foto di depan kos-kosannya. Disaat itulah, Gonzalez beraksi dan menjambret perangkat elektronik korban dan langsung melarikan diri.

"Korban sempat berteriak, kemudian diamankan oleh warga sebelum dibawa ke kantor polisi," katanya.

Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti (bb), diantaranya, satu unit gadget merek Oppo A71 warna putih, sebilah dan satu unit motor merek Yamaha Mio nopol BA 6494 QN yang digunakan pelaku ketika beraksi.

Dari hasil penyelidikan, tindakan kriminalitas yang dilakukan Gonzales bukan pertama kali dilakukannya. Pada tahun 2014, pria yang akrab disapa Gogon tersebut pernah ditangkap oleh Polsek Lubuk Kilangan dalam kasus pencurian besi dan tembaga di PT Semen Padang pada 14 Desember 2014 lalu.

Selang dua tahun kemudian, dirinya kembali diringkus oleh Polsek Lubuk Kilangan. Kali ini, pria yang memulai karir petinju dari kelas amatir ini dibekuk lantaran terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Gonzales ditangkap saat mengendarai sepeda motor curiannya di Simpang Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar yang berawal dari laporan di Polres Tanah Datar bahwa Gonzales terlibat dalam aksi pencurian di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Petugas pun mencari keberadaan Gonzales, saat mencoba menangkap petugas sempat mendapat perlawanan namun akhirnya Gonzales berhasil digiring ke sel tahanan. (mdl)

TerPopuler