Penertiban, Satpol PP Payakumbuh Amankan Gepeng dan Pelajar

Penertiban, Satpol PP Payakumbuh Amankan Gepeng dan Pelajar

Rabu, 15 Januari 2020, 15:55
Kasatpol PP Payakumbuh, Devitra berikan pembinaan pada sekelompok komunitas. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Mengantisipasi terjadinya pelanggaran di Payakumbuh, Tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) melakukan penertiban di sejumlah tempat, pada Selasa (14/1).

Penertiban dipimpin Kasatpol PP Payakumbuh, Devitra itu diantaranya, penertiban sekelompok komunitas dan orang-orang yang kerap meminta sumbangan di Jalan raya dan ke rumah-rumah.

Penertiban pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah, penertiban iklan rokok, penertiban baliho yang dipasang atau ditempel di pohon-pohon pelindung, tiang listrik serta penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Ini dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat. Selain menertibkan mereka yang kerap meminta minta di jalan raya, kita juga menertibakan anak sekolah yang berkelaran dijam pelajaran, termasuk menertibkan spanduk rokok dan baliho yang ditempel dipohon dan tiang listrik, "ujar Devitra, Rabu (15/1).

Dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pelanggaran Perda Pekat di Payakumbuh. Mereka yang dilangar dinasehati baik kepada para pengamen, peminta-minta maupun siswa dan pelajar yang berkeliaran di jam pelajaran.

Ia juga mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan sebagai upaya dalam mencegah terjadinya pelanggaran di kota tersebut.

Saat ini Pemko Payakumbuh melalui Satpol PP juga telah menyediakan layanan cepat/Quick Respon di nomor 0812 1313 3774 untuk menindaklanjuti laporan pelanggaran Perda yang dilaporkan masyarakat. (rdo)

TerPopuler