Kunjungi Dua SD, Anggota DPRD Padang Dengarkan Keluhkan Kepsek

Kunjungi Dua SD, Anggota DPRD Padang Dengarkan Keluhkan Kepsek

Selasa, 28 Januari 2020, 16:30
Sekolah Dasar Negeri No.41 Kuranji. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Anggota DPRD Kota Padang mengunjungi dua sekolah dasar di Kelurahan Kuranji, Padang, Selasa (28/1). Wakil rakyat itu adalah, Zulhardi Z Latif.

Dalam kunjungannya ke SD 41 dan SD 22 Kuranji, Zulhardi meninjau dan mendengarkan keluhan kepala sekolah tentang sarana dan prasarana yang kurang memadai.

Zulhardi Z Latif dalam kunjungan ke SD N 41 yang juga sebagai Ketua Komite SD N 41 melihat pembangunan pustaka yang sedang berlangsung. Kepala SD N 41 merasa bersyukur sekali mempunyai ketua komite yang enerjik yang selalu mendengarkan keluhan dari keluarga besar SD N 41.

Dalam pertemuan ini kepala SD 41 juga mengusulkan untuk pembangunan pagar dan kantin, permintaan ini tentunya mempunyai alasan tertentu dimana ini adalah salah satu penilaian sekolah.

Sedangkan untuk pembangunan pagar, bertujuan untuk mengatasi agar anak-anak kita atau siswa/I SD N 41 bisa terhindar dari kecelakaan karena sekolah kita berada persis di jalan yang sangat ramai dilewati oleh kendaraan bermotor dan mobil karena jalan ini adalah salah satu akses ke Perumahan Belimbing

Usulan dari Kepala SD N 41 langsung disambut anggota DPRD Padang ini. "Insyallah untuk pembangunan pagar dan kantin akan kita usulkan pada anggaran 2020/2021, "ujarnya. Dia meminta kepada Sekolah SD N 41 segera melengkapi ADM yang diperlukan untuk kegiatan yang akan diusulkan ini.

Selesai pertemuan dengan kepala sekolah SD N41 Zulhardi Z Latif langsung menuju SD N 22 Kuranji guna meninjau dan juga melihat langsung kondisi sekolah tersebut terkait pembangunan sarana dan prasarana yang sangat memprihatikan.

Dimana di sini jumlah Rombel belajar sebanyak 12 lokal sedangkan lokal yang ada cuma 6 lokal. Tentu ini masih jauh untuk mencapai fullday school dan untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa terpaksa di ada pembelajaran dua shift.

Ditambah lagi sekolah ini tidak mempunyai WC yang cukup untuk menampung siswa yang ada, sehingga harus menumpang di WC Mesjid Raya Kuranji.

Sekarang yang sangat menyedihkan WC masjid tersebut sudah dipagar oleh pengurus sehingga siswa/i terpaksa buang air besar dan kecil ke saluran irigasi yang ada di sekitar sekolah.

Melihat kondisi SD N 22 ini tentunya ditanggapi serius oleh Zulhardi, dan insyaallah akan memberikan bantuan Pokir kepada sekolah itu berupa pembangunan WC dan perluasan tanah agar bisa menambah rombel untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif.

Mendengarkan apa yang telah di sampaikan oleh buya nama panggilan yang akrab dipanggil oleh masyarakat ini, Kepala sekolah SD N 22 Kuranji sangat lega dan akan segera melengkapi ADM yang akan dibutuhkan guna terealisasinya kegiatan ini secepatnya. (gp)

TerPopuler