Calon PPK Pilkada 2020 Mulai Direkrut

Calon PPK Pilkada 2020 Mulai Direkrut

Rabu, 15 Januari 2020, 22:09
Ketua KPU Mentawai, Eki Butman. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, dimulai 15 Januari hingga 14 Februari 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Nantinya sebanyak sepuluh orang yang akan direkrut, namun lima diantaranya akan menjadi cadangan, sementara yang dilantik sebanyak lima orang saja, "ujar Eki Butman, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai

Untuk calon anggota PPK  yang berminat ikut seleksi, silahkan ajukan surat lamaran serta melengkapi persyaratan untuk mendatangi kantor KPU.

Eki menegaskan dilarang keras bagi yang terlibat kader partai politik, baik itu pengurus maupun tim sukses, bila itu ketahuan maka pihaknya tak ada toleransi untuk mencoret, dengan tujuan demi kelancaran dan kejujuran dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Sementara, bagi peserta yang persyaratannya sudah lengkap sesuai yang diminta nantinya akan menjalani seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara sambil menunggu tanggapan dari masyarakat terhadap bakal calon PPK.

Lima orang yang lulus seleksi nantinya akan bertugas di kecamatan masing masing dengan masa kerja kira kira 9 bulan sesuai tahapan-tahapan Pilkada 2020, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Sistem  rekrutmen PPK akan dilakukan dengan profesional dan sesuai mekanisme yang diatur dalam PKPU.

Untuk persyaratan yang harus dilengkapi dalam pendaftaran calon anggota PPK diantaranya, KTP Mentawai atau surat keterangan dari Capil, berbadan sehat jasmani dan rohani serta tidak terlibat dengan partai politik. (jaibi/nto)

TerPopuler