Komit dengan Mutu Pendidikan, Wako Riza Falepi Resmikan MCK Plus

Komit dengan Mutu Pendidikan, Wako Riza Falepi Resmikan MCK Plus

Rabu, 29 Januari 2020, 21:49
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi resmikan MCK Plus di komplek Sekolah Insan Cendikia Boarding School (ICBS) di Kelurahan Tigo Koto Diate, Payakumbuh Utara, Selasa (28/01) siang.

Walikota mengatakan pemerintah menghadirkan MCK Plus ini untuk membentuk karakter siswa supaya terbiasa hidup bersih.

"Kebersihan itu merupakan bagian dari pendidikan, karena itu diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucap Riza.

Dijelaskan, pembangunan MCK Plus ini akan menciptakan kenyamanan bagi seluruh siswa dalam menuntut ilmu, ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Payakumbuh terhadap kemajuan dunia pendidikan.

"Pemko Payakumbuh komit untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Randang, kita selalu ciptakan rasa nyaman bagi siswa dalam menuntut ilmu"..

Ditambahkan, biasakanlah hidup bersih, kalau lingkungan bersih kenyamanan itu akan datang dengan sendirinya.

Ketua Yayasan ICBS Payakumbuh, Roni Patihah, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh yang telah memberikan bantuan dua MCK Plus untuk ICBS Payakumbuh.

"Di ICBS Tigo Koto Diateh dibangun satu MCK Plus dan satu lagi di ICBS Parik Muko Aie," katanya.

Ustad Roni menyebut Pemko Payakumbuh begitu serius memotivasi serta memberikan bantuan untuk kemajuan dunia pendidikan di kota Randang ini.

"Ini merupakan bantuan yang luar biasa, semoga dengan bantuan ini akan tercipta pendidikan yang berkualitas di payakumbuh," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Marta Minanda, mengungkapkan bahwa program ini merupakan keinginan Wali Kota Riza Falepi bagaimana sekolah-sekolah memiliki MCK Plus yang bagus untuk kenyamanan siswa bersekolah.

"Pembangunan MCK plus ini merupakan bantuan dari pemerintah dari program pembangunan MCK Plus untuk sekolah keagamaan dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan TA 2019, dan merupakan satu- satunya sekolah keagamaan yg memperoleh bantuan dari sumber dana tersebut di Sumbar" ujarnya.

Marta menambahkan, "Semoga tahun-tahun mendatang sekolah-sekolah yang lainnya juga memperoleh bantuan, tentunya dengan pemenuhan persyaratan," tambahnya.

Marta menyebut, pembangunan dua MCK Plus Plus ini memakan anggaran 600juta rupiah yang bersumber dari dana DAK Penugasan ditambah dengan swadaya dari ICBS.

"Semoga MCK Plus ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya. (rdo)

TerPopuler