Kiat Lulus CPNS, SMAN 1 Sutera Bekali Alumni

Kiat Lulus CPNS, SMAN 1 Sutera Bekali Alumni

Selasa, 21 Januari 2020, 08:15
SMAN 1 Sutera, Pesisir Selatan bekali alumni. (foto ist)

Pessel, Rakyatterkini - SMAN 1 Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat membekali alumni sekolah tersebut dengan beberapa kiat agar lulus tes CPNS 2020 dengan menggandeng pihak-pihak berkompeten, Minggu (19/1/2020).

"Kegiatan dihadiri 38 alumni dan mereka cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang terselenggara," kata pembicara utama kegiatan, Ali Margosim.

Selain Ali juga hadir Dian Safitri, Devid E Handra, dan Yeffi Masnarivan yang merupakan peserta lulus tes CPNS 2019.

Dian Safitri lulus sebagai dosen di Universitas Negeri Padang, David E Handra sebagai guru di SMAN 2 Tapan, dan Yeffi Masnarivan sebagai dosen di Universitas Andalas.

Dalam kesempatan itu, jelasnya, banyak ilmu yang didapat peserta, supaya penyerapannya maksimal narasumber sengaja menyampaikan dengan bahasa-bahasa yang ringan.

Kendati demikian, dalam kesempatan itu baik dirinya maupun narasumber semuanya sepakat bahwa untuk lulus tes CPNS dibutuhkan kekuatan doa, semangat belajar dan kerja keras.

"Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala SMAN 1 Sutera, Ali. Beliau banyak memberi motivasi kepada peserta," katanya lagi.

Untuk menjadi peserta pada kegiatan tersebut, penyelenggara hanya membebankan biaya pendaftaran Rp20 ribu, biaya ini termasuk yang paling murah dibanding kegiatan serupa yang pernah digelar.

"Sejak awal kami lebih menekankan pada pengembangan adik-adik alumni bukan berorentasi pada pendapatan, sehingga biaya pendaftaran sangat terjangkau," kata Ali juga merupakan penulis sekaligus inisiator organisasi Pemuda Peduli Nagari. (baron)

TerPopuler