Ketua P2TP2A Temui Kapolres, Donny Setiawan: Wanita dan Anak Dilindungi Undang-undang

Ketua P2TP2A Temui Kapolres, Donny Setiawan: Wanita dan Anak Dilindungi Undang-undang

Kamis, 16 Januari 2020, 19:54
Ketua P2TP2A Kota Payakumbuh, Ny. Machdalena Erwin Yunas mengunjungi Kapolres AKBP Dony Setiawan. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyyatterkini - Ketua Pusat Perlindungan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Payakumbuh, Ny. Machdalena Erwin Yunaz mengunjungi Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Kamis (16/1).

Selain bersilaturahmi, Ny. Machdalena ingin menyampaikan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan P2TP2A di Payakumbuh. Khususnya tentang perlindungan anak dan perempuan.

Kapolres bersama jajarannya yang menyambut istri Wakil Walikota Payakumbuh itu mengatakan dirinya mendukung penuh tugas P2TP2A dalam melindungi perempuan dan anak di Payakumbuh.

"Perempuan dan anak-anak harus kita lindungi, undang-undang juga mengharuskan kita melindungi mereka. Ditangan mereka bergantung masa depan bangsa," katanya.

Kapolres juga menghimbau para orangtua supaya memberi perhatian lebih kepada anak-anak.

"Mari besarkan anak dengan penuh cinta dan kasih sayang," kata Kapolres yang pernah mendapatkan penghargaan "Polisi Cinta Anak" ini.

Sementara itu, dipaparkan Ny. Machdalena, P2TP2A telah melakukan penyelesaian kepada kasus yang berkaitan dengan anak dan perempuan. Terkait kasus ini, Maghdalena menyampaikan langkah pertama adalah mediasi.

"Terhadap anak korban kekerasan, kita periksakan ke rumah sakit atau puskesmas. Kalau anak mengalami trauma, kita juga salurkan mereka ke psikolog. Kemudian P2TP2A juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola asuh dan perlindungan anak, kita tidak ingin ada anak di Kota Payakumbuh yang tidak terpenuhi hak-haknya dan tidak terlindungi," kata Machdalena.

Di akhir pertemuan, Machdalena berharap dukungan penuh dari Kapolres Payakumbuh dalam menghadirkan hukum yang adil bagi anak dan perempuan.

"Terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, kita harus ikut melakukan pendampingan, kita butuh dukungan Kapolres juga tentunya, "kat Machdalena. (rel/rdo)

TerPopuler