Kecamatan Gunung Tuleh Gelar Germas di Puskesmas Paraman Ampalu

Kecamatan Gunung Tuleh Gelar Germas di Puskesmas Paraman Ampalu

Kamis, 16 Januari 2020, 16:37
Kampanye gerakan masyarakat hidup bersh dan sehat di Puskesmas Paraman Ampalu. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat di Puskesmas Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kamis (16/1).

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Pasbar diwakili Kasi Promosi Kesehatan, Forkopimca Gunung Tuleh, kepala KUA, wali nagari, kepala UPT dan instansi se- Kecamatan Gunung Tuleh, kelompok senam dan masyarakat setempat.

Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan menyampaikan beberapa kegiatan berkenaan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat di kecamatan setempat sudah beberapa kali dilakukan, diawali dengan kegiatan sehat dan peduli adminduk beberapa waktu lalu, kampanye Germas dan senam sehat di tingkat nagari di kantor Kapolsek Gunung Tuleh.

"Kita akan laksanakan kegiatan ini secara rutin. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama," katanya.

Disampaikan, Februari mendatang Germas akan dilaksanakan di pusat kecamatan dengan panitia pelaksana Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Tuleh bersama UPT KB Gunung Tuleh.

"Alhamdulillah antusias peserta luar biasa. Terima kasih atas dukungan donatur,  pemerintah nagari, UPT se-Gunung Tuleh,  unsur perusahaan dan perbankan juga sangat mendukung. Terima kasih atas dukungan semuanya yang telah memberikan sumbangsih dalam bentuk hadiah doorprize dan dukungan terhadap kesuksesan acara," ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Pasbar, Ike Efrinayenti menyampsikan apresiasi kepada Kecamatan Gunung Tuleh atas komitmennya dalam melaksanakn Germas secara rutin di tingkat kecamatan.

"Apresiasi kepada Kecamatan Gunung Tuleh, karena merupakan satu-satunya kecamatan yang rutin memggelar kegiatan Germas," sebut Ike.

Ike mengajak agar kecamatan Gunung Tuleh terus berinovasi dalam implementasi Germas di kecamatan tersebut. (robi)

TerPopuler