Kapolda Toni Harmanto Hadiri Peresmian Rumah Gadang Alumni STMN/SMKN 1 Bukittinggi

Kapolda Toni Harmanto Hadiri Peresmian Rumah Gadang Alumni STMN/SMKN 1 Bukittinggi

Minggu, 12 Januari 2020, 14:11
Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto, Gubernur Irwan Prayitno bersama Forkopimda. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto memberikan apresiasi pada alumni STMN/SMKN 1 Bukittinggi, karena rumah gadang alumni (RGA) yang dibangunnya berdiri megah dan indah, meskipun telah melewati proses panjang dan kendala.

"Namun, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan dari seluruh alumni, sehingga rumah gadang alumni diresmikan hari ini, "ujar Kapolda, Sabtu (11/1).

Kapolda berharap, dengan diresmikannya rumah gadang alumni STMN/SMKN 1 Bukittinggi ini lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan para alumni. "Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan nantinya turut mendukung terciptanya situasi kamtibmas kondusif, "ujar jenderal bintang dua itu,'

Dikatakan, pembangunan rumah gadang ini, hendaknya memberikan motivasi pada alumni sekolah lain di Bukittinggi dan Agam, agar dapat membuat kegiatan serupa.

Sudah saatnya pada alumi yang sudah sukses kembali ke sekolah untuk memberikan semangat dan motivasi pada siswa, semoga dengan cerita inspiratif mampu menginspirasi para siswa untuk memiliki cita-cita yang tinggi di masa akan datang.

Selain itu, diharapkan juga para alumni mengambil peran lebih dalam mewujudkan kemajuan dunia pendidikan dan meningkatkan dukungan terwujudnya situasi kamtibmas.

Diceritakan, jika setiap sekolag mulai melaksanakan kegiatan seperti ini, maka dapat menjadi sebuah gerakan nasional dan bisa mendukung propram kerja Presiden Joko Widodo, dalam membangun sumber daya manusia menghadapi demokrasi 2030 dan menuju Indonesia Emas 2045.

Semoga dengan peresmian rumah gadang alumni ini, dapat lebih memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan di antara alumni, serta dapat memberikan sumbangsih ide dan pemikiran untuk kemajuan SMKN 1 Bukittinggi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Alumni STMN/SMKN 1 Bukittinggi, Brigjen Pol (Purn) Edmon Ilyas Dt. Bagindo Nan Basa mengucapkan terimakasih pada Kapolda atas kehadiran dan motivasinya terhadap pembangunan rumah gadang alumni ini.

Peresmian rumah gadang alumni itu dihadiri Gubernur Irwan Prayitno, Ketua BNNP Sumbar, Brigjen Khasril, Forkopimda Bukittinggi dan Agam, serta undangan lainnya. (gp)

TerPopuler