Kapolda Sumbar Hadiri Pemberangkatan Personel Denzipur 2/PS ke Kongo

Kapolda Sumbar Hadiri Pemberangkatan Personel Denzipur 2/PS ke Kongo

Senin, 20 Januari 2020, 17:28
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto berikan semangat pada prajurit Denzipur dalam menjalankan tugas negara ke Kongo, Senin (20/1). (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menghadiri upacara pemberangkatan Satuan Denzipur 2/PS, Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusca, Kongo,  Senin (20/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Denzipur 2/PS itu bermarkas di Padang Mangateh, Limapuluh Kota.

Hadir juga Gubernur Irwan Prayitno bersama sejumlah Forkopimda, bertempat di Markas Komando (Mako) Batalyon 133 Yudha Sakti, Air Tawar, Padang. Kapolda juga didampingi Dansat Brimob, Dirlantas, Dirpamobvit, Kajati serta Forkopinda.

Dalam upacara pemberangkatan prajurit TNI itu dipimpin Panglima Kodam 1 Bukit Barisan, Mayjen TNI Sabrar Fadhilah. Disaat pemeriksaan pasukan, Kapolda bersama Forkopimda juga mendampingi Pangdam mencek kesiapan personel TNI tersebut.

Kapolda juga memberikan semangat pada personel yang akan diberangkatan tersebut dan hati-hati dalam menjalankan tugas negara.

Sebanyak 176 personel yang diberangkatkan merupakan prajurit terbaik dan jaga kehormatan satuan dan TNI di mata dunia. Personel Denzipur 2/PS Kodam I/BB (Bukit Barisan), nantinya akan bergabung dengan TNI lainya, Darat, Laut dan Udara. (gp)

TerPopuler