Kapolda Irjen Toni Harmanto Silaturahim dengan Forkopimda

Kapolda Irjen Toni Harmanto Silaturahim dengan Forkopimda

Kamis, 09 Januari 2020, 22:39
Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto saat bersilaturahim dengan Kajati bersama jajaran. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Mempererat hubungan silaturahim, Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto berkunjung ke kantor Forkopimda, untuk memperkenalkan diri sebagai urang baru di Sumbar. Instansi yang dikunjungi, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan, Lanud dan Lantamal II, Kamis (9/1).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu kunjungan kerja (kunker) Kapolda ke Forkompimda.

"Silaturahmi karena beliau pejabat baru, sekalian memperkenalkan diri untuk mempererat hubungan baik, "ujar Satake.

Dengan adanya kunjungan itu, supaya nantinya kerjasama ataupun kegiatan yang berkaitan dengan Forkompimda bisa berjalan baik dan kompak.

Dalam kunjungan ke Kejaksan itu, Kapolda diterima Kajati, Amran bersama pejabat lainnya dan membahas tentang Pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Selain itu, Kapolda juga membicarakan tambang ilegal yang juga masih marak di Sumbar. Pada prinsipnya, kedua pimpinan sepakat melakukan tindakan tegas untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan ilegal logging maupun ilegal mining.

"Berkaitan dengan Pilkada kita mempersiapkan pengamanan supaya nanti pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, "uja Kapolda.

Sementara, Kajati Sumbar Amran menuturkan sinergitas sangat diperlukan. Ada beberapa hal yang perlu disikapi, antara lain kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Jadi kita berkoordinasi penanganannya agak lebih khusus, mungkin hukumannya kita maksimalkan.

Selain kasus Curanmor. Kita juga berbincang banyaknya tambang liar, "ujar Kajati.

Dikatakan, itu menjadi target dan prioritas yang harus didukung, supaya jadi satu persepsi untuk menumpasnya.

Begitu juga menghadapi Pilkada 2020. Sumbar akan banyak yang melaksanakan Pilkada dan ini jadi koordinasi dalam pelaksanaan Gakkumdu.

Begitu juga kunker di Lanud dan Lantamal II Padang, pada umumnya menjalin silaturahmi dan sepakat akan melakukan olahraga bersama, menjaga kekompakan dan sama-sama menjaga kamtibmas. (gp)

TerPopuler