Kapolda Irjen Toni Harmanto: 'Brimob Kekuatan dan Kepercayaan Kapolri'

Kapolda Irjen Toni Harmanto: 'Brimob Kekuatan dan Kepercayaan Kapolri'

Kamis, 23 Januari 2020, 16:04
Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto sambut pasukan Brimob BKO Polda Papua. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Brimob pasukan elit dan menjadi andalan oleh Kapolri, apalagi dalam pengamanan. Brimob merupakan bagian tak terpisahkan dari Polri dan selalu mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan tugas negara, termasuk personel Brimob Polda Sumbar.

"Power of hand kapolri (kekuatan tangan dan kepercayaan Kapolri), "ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto, saat upacara penyambutan anggota Sat Brimob Polda Sumbar BKO Polda Papua dalam rangka pelaksanaan tugas Operasi Amole, pengamanan PT Freeport Indonesia, Rabu (22/1) di halaman depan Mapolda.

Dikatakan, selama enam bulan penugasan di Papua, tidak ada satupun pelanggaran dari personel Polda Sumbar. "Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada personil Polda Sumbar BKO Polda Papua, "ujar Toni.

Ini cukup membanggakan, walaupun dalam penugasan satu personel Brimob Polda gugur saat menjalankan tugas negara. Pada upacara penyambutan itu, Kapolda, didampingi Wakapolda, Brigjen Rudy Sumardiyanto, Irwasda, Kombes K Rahmadi, Dansat Brimob dan PJU Polda Sumbar.

"Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, Brimob untuk Indonesia, "ujar Irjen Toni Harmanto.

Dikatakan, pelaksanaan pengamanan PT Freeport telah selesai dilaksanakan oleh personel Brimob Polda Sumbar. Dalam perjalanannya, sebagai objek vital nasional, PT Freeport Indonesia telah sanggup memberikan devisa bagi bangsa Indonesia. Jadi keamanan dan ketentraman PT Preeport tidak bisa diganggu gugat.

Selain itu, tugas dan tanggunf jawab yang besar sudah menanti di 2020 ini, yakni tahun politik, yang mana penyelenggaraan Pilkada serentak seluruh wilayah Indonesia. Khusus di wilayah hukum Polda Sumbar, terdapat pemilihan gubernur/wakil gubernur dan Pilkada 13 kota/kabupaten.

Pada pelaksanaan Pilkda serentak itu, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata. (gp)

TerPopuler