Kantor walinagari Ranah Air Haji Diresmikan, Bupati Apreasiasi PT Agro Wiratama

Kantor walinagari Ranah Air Haji Diresmikan, Bupati Apreasiasi PT Agro Wiratama

Selasa, 14 Januari 2020, 15:29
Bupati Pasaman Barat, Yulianto menandatangani prasasti peresmian kantor walinagari persiapan Ranah Air Haji. (foto robbisam)

Rakyatterkini (Pasaman Barat) - Kantor Walinagari Persiapan Ranah Air Haji akhirnya diresmikan oleh Bupati Pasbar Yulianto, Selasa (14/1). Kantor persiapan tersebut menjawab kesiapan Ranah Air Haji menjadi defenitif, karena nagari induknya Sungai Aur.

Pembangunan Kantor Walinagari Persiapan Ranah Air Haji tersebut merupakan dana CSR dari PT Agro Wiratama.

Manager Humas PT Agro Wiratama Susanto Fitriadi menyampaikan besar harapan masyarakat dan harapan agro dengan adanya pemekaran nagari di kabupaten Pasbar. Dengan adanya pemekaran tersebut, pemerataan pembangunan akan nampak.

"Dengan pemekaran nagari ini akan lebih maju, begitu juga dengan Ranah Air Haji,"jelas Susanto Fitriadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Abdul Hadi menyampaikan sebelumnya Ranah Air Haji merupakan daerah yang tertinggal. Sekarang dengan adanya kantor Walinagari Persiapan Ranah Air diharapkan wilayah tersebut lebih maju dan masyarakat nya lebih sejahtera.

"Alhamdulillah, PT Agro Wiratama mau membantu kami membangun kantor wali persiapan ini. Anggaran pembangunan ini mencapai Rp497 juta, dengan lahan hibah dari saya,"jelas Abdul Hadi.

Ia berharap, kantor tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah nagari. Sehingga apa yang dihibahkan tidak menjadi sia-sia.

Menurut Bupati Pasbar Yulianto, apa yang dilakukan oleh PT Agro Wiratama perlu diapresiasi. Karena telah menghadirkan kantor Walinagari yang representatif bagi masyarakat Ranah Air Haji.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PT Agro Wiratama dan apresiasi kepada kelompok masyarakat Ranah Air Haji dengan PT Agro Wiratama. Karena telah memberikan contoh yang baik bagi kami semua. Semoga kantor ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi pelayanan masyarakat di Ranah Air Haji,"papar Yulianto. (robi)

TerPopuler