Juru Mudi Bot Ditemukan Tewas Terapung

Juru Mudi Bot Ditemukan Tewas Terapung

Jumat, 31 Januari 2020, 14:15
Petugas saat mencari korban. (foto ist)

Pessel, Rakyatterkini - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, Egok, (50) nelayan yang hilang di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan dalam keadaan meninggal, Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban ditemukan oleh bagan ANF 05 yang dinahkodai Al, (45), dimana korban ditemukan mengapung oleh salah seorang ABK tidak jauh dari pintu muara Surantih, sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Bagan ANF 05 yang menemukan korban termasuk salah satu kapal bagan yang ikut mencari korban.

Setelah berusaha bersama tim pencari lainnya selama dua hari. Bagan ANF melanjutkan pencarian korban, pada malam harinya dengan menghidupkan seluruh lampu kapal.

Tidak lama setelah berputar-putar menyisiri pantai, akhirnya korban ditemukan mengapung dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

"Korban pertama kali dilihat oleh anggota Ipal dan Iwan, dan korban sudah meninggal dan tubuhnya juga mulai berubah, "ujar Al pada Rayatterkini.com, Jumat (31/1/2020).

Setelah berhasil ditemukan, korban langsung diangkat ke atas kapal, dan pihaknya langsung menghubungi nelayan lain yang berada di tepi, untuk menjemput mayat korban.

Kapolsek Sutera, Iptu Asmardi Abbas mengatakan, korban diketahui pertamakali ditemukan terapung oleh nelayan lain sekitar pukul 23.17 WIB.

"Korban pertamakali ditemukan oleh tungganai (nahkoda) kapal bagan Al, setelah ditemukan, mayat korban langsung dievakuasi oleh tim Basarnas dan dibawa ke Puskesmas Surantih untuk dilakukan visum luar, "ujar kapolsek.

Setelah divisum korban dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (baron)

TerPopuler