Jembatan Putus, Desa Mangorut Digenangi Air

Jembatan Putus, Desa Mangorut Digenangi Air

Jumat, 31 Januari 2020, 22:30
Desa Mangorut digenangi air. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Siberut Selatan, Selasa (28/1/2020) lalu menyebabkan jembatan di Mangorut yang merupakan akses jalan menuju Desa Madobag dari Muara Siberut putus.

Sekolah pun sempat diliburkan karena anak-anak dan guru tak bisa lewat dan halaman sekolah digenangi air.

Alex, salah seorang warga Mangorut mengatakan, banjir menggenangi jalan dan jembatan hingga kemaren sore membuat warga yang melintas menggunakan sepeda motor tak bisa lewat. Mereka pun akhirnya memilih berjalan kaki sambil menenteng sepatu atau sendal.

"Di Mangorut banjir menggenangi jalan, tidak sampai naik ke rumah karena umumnya rumah warga berupa rumah panggung, namun saat ini para siswa libur sekolah sebab guru tidak bisa lewat menuju Mangorut dan di depan halaman sekolah tergenang air," kata Alex, Kamis (30/1/2020).

Sementara Rafael, warga Madobag menyebut, selain jembatan di Mangorut, ada tiga jembatan lain yang terendam banjir sehingga warga tidak bisa lewat dan terpaksa menunggu banjir surut.

"Ketinggian air ada setinggi lutut dan ada juga setinggi dada orang dewasa namun saat ini mulai surut, "ujar Rafael. (jaibi)

TerPopuler