Jembatan Gantung Ampalu Sutera Butuh Perhatian Pemerintah

Jembatan Gantung Ampalu Sutera Butuh Perhatian Pemerintah

Sabtu, 25 Januari 2020, 08:11
Jembatan gantung. (foto ist)

Pessel, Rakyatterkini - Masyarakat Nagari Ampalu Batu Bala, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat berharap pemerintah memperbaiki akses jembatan gantung di daerah itu yang semakin rusak parah.

Jembatan gantung ini adalah akses utama bagi masyarakat Ampalu Batu Bala dengan kampung Langgai. Dengan kondisi yang rusak serta tidak ada lagi penahanan samping kanan dan kiri, akan sangat menyulitkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, ” ujar wali nagari Syawal.

Dia menyebutkan, dengan kondisi yang rusak tersebut memang belum ada korban yang jatuh tapi saya sangat kawatir dengan keselamatan warga.

Syawal juga mengatakan, ada beberapa warga yang takut melewati jembatan tersebut. Saking takutnya terpaksa mereka mengheret motornya.

Sementara itu, Sabri, (40) seorang warga mengatakan kondisi jembatan Kampung Ampalu Batu Bala sudah seharusnya diperbaiki dengan kualitas yang bagus, sehingga tidak mudah patah dan hancur bila dilalui saban hari.

Dia berharap, pemerintah daerah segera mengupayakan perbaikan jembatan dengan kualitas yang lebih baik, karena, jembatan tersebut sudah menjadi kebutuhan warga sebagai sarana akses transportasi. "Hanya itu harapan kami, "pungkasnya.

Terpisah Camat Sutera, Faccrudin kepada kepada wartawan menjelaskan, kerusakan jembatan di Ampalu Batu Bala sudah tidak asing lagi.

Memang Jembatan itu, tidak pernah  dilewati oleh mobil bermuatan berat. Sedangkan fisik jembatan tidak ada bantalan sehingga kerusakan jembatan sangat rentan, ujarnya. (baron)

TerPopuler