Jelang Paripurna HUT Pasbar, Yulianto Ziarah ke Makam Almarhum Syahiran

Jelang Paripurna HUT Pasbar, Yulianto Ziarah ke Makam Almarhum Syahiran

Senin, 06 Januari 2020, 17:57
Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto ziarah ke makan mantan bupati H. Syahiran. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto didampingi Ketua TP PKK, Sifrowati Yulianto bersama Sekretaris Daerah Yudesri dan segenap jajaran meyambangi makam almarhum Bupati Pasbar, H. Syahiran di Jorong Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Senin (6/1).

Ziarah dilakukan dalam rangka mengenang pengabdian almarhum terhadap Kabupaten Pasbar yang saat ini sudah berusia 16 Tahun.

"Sekarang kami datang untuk berziarah ke makam almarhum. Tentunya ini adalah hal yang sangat wajar untuk kita lakukan mengingat besarnya jasa almarhum terhadap kabupaten yang kita cintai ini," ungkap Yulianto.

Disampaikan, sebagai tokoh Pasbar, H. Syahiran sudah banyak menyumbangkan jasa baik itu sebelum pemekaran maupun setelah Pasbar berdiri.

"Dengan ziarah kita buktikan bahwasanya beliau sangat berjasa pada kita semuanya. Mudah-mudahan ke depan kita selalu diberikan petunjuk untuk meneruskan contoh yang diberikan almarhum," sebut Yulianto.

Yulianto berharap, ziarah ke makam almarhum menjadi agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan ke depannya.

Sementara Istri almarhum, Hj. Yunisra Syahiran bersama segenap keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar yang telah melakukan ziarah ke makam almarhum.

Hal itu dikatakannya merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi keluarga yang telah ditinggalkan almarhum H. Syahiran.

"Terima kasih kepada Pemda Pasbar. Semoga apa yang telah dilakukan diberi ganjaran pahala," pungkas Yunisra.

Yunisra berpesan agar apa yang telah diprogramkan oleh almarhum semasa mengabdi dahulunya dapat dilanjutkan dengan sebaik-baiknya. (robi)

TerPopuler