Fadly Amran Terima Penghargaan dari Kemenag Sumbar

Fadly Amran Terima Penghargaan dari Kemenag Sumbar

Jumat, 24 Januari 2020, 11:37
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran terima penghargaan dari Kakanwil Kementerian Agama Sumbar. (foto ist)

Padang Panjang, Rakyatterkini - Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat H. Hendri memberikan piagam penghargaan kepada Walikota H. Fadly Amran. Walikota muda itu diberikan penghargaan karena kepedulian dan dedikasi terhadap pendidikan Islam di Kota Serambi Mekah.

Piagam penghargaan itu diserahkan kakanwil kepada walikota pada malam tasyakuran HAB Kemenag ke-74 tingkat provinsi, Kamis (23/1) malam di aula Kanwil Kemenag Sumbar. Saat menerima penghargaan itu, Walikota Fadly Amran didampingi Kakankemenag Padang Panjang H. Gusman Piliang.

Sebagaimana dikutip dari Topsatu, salah satu bukti tingginya kepedulian Fadly Amran terhadap pendidikan Islam adalah hibah tanah seluas 1 hektare untuk pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) di kompleks Islamic Center beberapa waktu yang lalu.

MAN PK merupakan sekolah agama tingkat menengah atas yang mendidik murid-muridnya menjadi seorang muslim cendikiawan yang diharapkan memberikan kontribusinya dalam kehidupan bangsa. Selama ini, MAN PK menjadi bagian dari MAN Koto Baru Padang Panjang.

Fadly Amran menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih itu. “Terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar atas penghargaan ini. Kami akan terus memperjuangkan kemajuan untuk pondok pondok pesantren, Perguruan Tinggi Islam serta Pendidikan Dasar Islam agar lebih baik dan dapat menampung siswa sebanyak-banyaknya,” katanya.

Apresiasi sebaliknya juga disampaikan Kakanwil Kemenag kepada Fadly Amran. Menurutnya, Wako dari kaum milenial itu sangat perhatian terhadap pendidikan Islam di Padang Panjang. “Kami merasa tersentuh atas kepedulian ini, makanya kami berikan penghargaan,” ungkapnya.

Pada acara malam tasyakuran itu, Kankemenag Padang Panjang juga menerima penghargaan Penyerapan Anggaran Tertinggi 1 Tahun 2019 (99,93 %), serta dua gelar juara lomba dalam rangka HAB ke-74, yakni juara 2 solo song atas nama Gusman Piliang (Kakankemenag) dan juara 3 badminton beregu putra.

Pondok Pesantren Serambi Mekah Padang Panjang malam itu juga menerima SK operasional Ma’had Aly Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekah, yang diterima Pimpinan Pesantren, sekaligus Ketua Prodi Ma’had Aly Ade Sehabudin. (*)

TerPopuler