Dukung Go Green, Polres Klaten Tanam 3.000 Pohon -->

Dukung Go Green, Polres Klaten Tanam 3.000 Pohon

Jumat, 10 Januari 2020, 13:37
Kapolres Klaten melakukan penanaman pohon. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Jajaran Kepolisian Resor Klaten dipimpin Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo secara serentak melakukan penanaman ribuan pohon. Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Menanam Pohon Sedunia dipusatkan di halaman Mapolres Klaten, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kabag Sumda Polres Klaten, Kompol Endang Sri Hastuti, mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan wujud nyata jajaran Polres Klaten untuk mendukung Program Kapolri tentang peduli penghijauan.

Selain itu, kegiatan menanam ribuan pohon juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dan alam sekitar.

Menurut Endang, jajaran Polres Klaten sudah menyiapkan 3.000 bibit pohon yang akan ditanam di seputaran Polres dan seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Klaten.

"Kami melaksanakan penanaman pohon dengan jenis antara lain trembesi, kelengkeng dan mangga," kata Kabag Sumba Polres Klaten.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali kedua yang sudah berjalan di jajaran kepolisian. "Tentunya dengan banyak pohon selain akan membuat rindang juga bisa mencegah bahaya banjir. Selain itu, udara juga akan menjadi bersih, sehat dan segar," pungkasnya. (cahyo)

TerPopuler