Dugaan Korupsi Proyek Transmigrasi, Dua Oknum ASN Jadi Tersangka -->

Dugaan Korupsi Proyek Transmigrasi, Dua Oknum ASN Jadi Tersangka

Rabu, 29 Januari 2020, 18:00
Oknum ASN diperiksa sebagai tersangka dalam dugaan korupsi proyek transmigrasi. (foto ridho)

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Limapuluh Kota akhirnya menetapkan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek transmigrasi di Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, tahun anggaran 2012 lalu.

Kedua tersangka merupakan oknum ASN yang saat itu menjabat sebagai kepala dinas sosial, berinisial Azw dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial Mlv.

"Penetapan dua tersangka setelah kita melakukan gelar perkara terhadap kasus itu seminggu yang lalu. Saat kasus tersebut terjadi, keduanya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dan PPK dalam proyek tramigrasi yang berlokasi di Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo, melalui Kasat Reskrim, AKP Anton Luther didampingi Kanit Tipikor, Ipda Heri Yuliady, ketika dikonfirmasi, Rabu (29/1).

Menurutnya,  penetapan dua tersangka dalam kasus korupsi yang merugikan keuangan negara sekitar Rp900 juta itu belum berhenti sampai kedua orang tersebut.

Kemungkinan jumlah tersangka bisa saja bertambah, tergantung kepada hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka.

"Masih terus didalami. Hari ini dari dua teransangka, baru tersangka Mlv yang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.  Sementara untuk tersangka lainnya, dijadwalkan dalam waktu dekat, "tutupnya. (rdo)

TerPopuler