DPRD Padang Minta DLH Segera Bersihkan Pantai

DPRD Padang Minta DLH Segera Bersihkan Pantai

Rabu, 29 Januari 2020, 15:30
Sampah berserakan di Pantai Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang diminta segera mengatasi sampah yang memenuhi kawasan Pantai Padang, pasca diguyur hujan lebat, Rabu (29/1).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Padang, Osman Ayub. Banyaknya sampah bertumpuk di pantai pasca hujan perlu segara dibereskan. "DLH harus bergerak cepat," ujar Osman Ayub.

Dikatakan, tumpukan sampah tersebut tentunya sangat menganggu pemandangan dan keindahan Pantai Padang.

"Jika DLH kewalahan dan kekurangan personil, maka gerakkan relawan yang ada di seluruh Kelurahan. Jangan sampai ini penanganan sampah ini lamban," kata kader Nasdem ini.

Selain itu dia juga meminta agar pembersihan rutin harus dilakukan petugas di pantai, supaya pantai selalu dalam kondisi bersih. "Jika perlu standbykan petugas di sana," paparnya.

Sementara anggota komisi III lainnya, Delma Putra meminta kepada DLH untuk memasang imbauan dilarang membuang sampah ke pantai. "DLH juga agar giat melakukan sosialisasi," katanya.

Kemudian, dia juga mengajak warga untuk taat aturan dan jangan seenaknya saja buang sampah.

"Warga hendaknya turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, sebab manfaatnya juga untuk warga juga," ujar kader Gerindra ini. (gp)

TerPopuler