Danrem 032/Wbr Pimpin Sertijab Dandim Mentawai

Danrem 032/Wbr Pimpin Sertijab Dandim Mentawai

Rabu, 08 Januari 2020, 12:05
Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo foto bersama bupati dan Dandim yang sertijab. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini  -  Komandan Korem 032/Wbr,  Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo memimpin serahterima jabatan (Sertijab) Dandim 0319 Mentawai, dari Letkol Czi Didit Kusnadi ke pejabat baru Letkol Czi  Bagus Murdianto.

Sertijab berlangsung di lapangan Makodim Jalan Raya Tua Pejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (7/1/2020).

Dikatakan, mutasi dan rotasi jabatan dalam organisasi TNI- AD merupakan upaya meningkatkan  kinerja, sekaligus mengembangkan kehandalan manajerial kepemimpinan.

Dandim yang baru, supaya melanjutkan tanggung jawab yang ada serta mengoptimalkan kinerja. "Secara internal kita masih banyak kekurangan personel.” kata Kunto Arif Wibowo.

Saat ini jumlah personel Kodim 0319/ Mentawai sesuai ketetapan organisasi 197 personil.

Dikatakan,  Dandim baru agar melakukan penyesuaian dan dalam menjalanian tugas selalu mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Untuk mendukung pembangunan Trans Mentawai perlu kekompakan disemua unsur. Begitu juga kebijakan positif dalam  menangani berbagai masalah. 

Sementara itu, Letkol. Czi Didid Kusnadi mengatakan ia telah mengabdi di Kodim 0319/ Mentawai selama 1 tahun sebulan.

”Secara pribadi saya mohon diri dan mohon doa restu di tempat yang baru semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harap Letkol Czi Didit Kusnadi.

Ia juga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah dan khilaf selama bertugas di Mentawai baik secara langsung maupun tidak langsung yang menyinggung hati masyarakat.

Sertijab tersebut dihadiri Danlanal Letkol KH Anis Munandar, Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, Kakansar, Akmal dan Kajari Mentawai dan  Forkopimda. (jaibi/nto)

TerPopuler