Bupati Yulianto Tinjau KM Gasan yang Nyaris Tenggelam

Bupati Yulianto Tinjau KM Gasan yang Nyaris Tenggelam

Rabu, 29 Januari 2020, 13:23
Bupati Pasbar, Yulianto mengunjungi ABK kapal yang nyaris tenggelam. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Bupati Pasaman Barat, Yulianto meninjau Anak Buah Kapal (ABK) yang nyaris tenggelam di Sasak Ranah Pasisie. Usai kejadian, sebanyak 16 orang sudah kembali dengan selamat, sedangkan dua orang lagi masih ditunggu, namun diketahui korban selamat.

Kapal motor gasan tenggelam di perairan Laut Sasak Ranah Pasisie pada Selasa (29/8/1) malam akibat hujan badai.

Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap cuaca yang ekstrim. Apalagi, sekarang ada beberapa titik bencana banjir juga terjadi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca yang terjadi. Untuk saat ini, kita minta agar tidak melaut dahulu, karena cuaca ekstrem, "ujar Yulianto.

Selain itu, melihat cuaca yang ekstrim Pemda Pasbar sudah menyatakan tanggab darurat selama 7 hari.

"Kita memantau dahulu cuaca selama 7 hari ini dan kita nyatakan tanggab darurat. Jika cuaca sudah bersahabat kita akan sampai untuk melaut kembali,"himbau Yulianto.

Bupati Pasbar Yulianto menunggu dua ABK yang masih dalam perjalanan ke TPI Sasak Ranah Pasisie, didampingi oleh Kepala BPBD Edi Busti, Basarnas, TNI, Polri serta masyarakat setempat yang menunggu anggota keluarga nya.

Korban-korban yang selamat, Rinal, (22), Udin, (30), Juli, (32), Azriman, (30), Kaciak, (52), Afdal, (21), Itaik, (50), Buyuang, (35), Dapit, (18), Marshal, (62), Masrijal, (45), Arel, (52), Ayun, (60), Arisman, (60), Ican, (30), Bujang, (45), Jailani, (50) dan Sial, (45). (robbi)

TerPopuler