Bupati Resmikan Jembatan Mapaddegat Mentawai

Bupati Resmikan Jembatan Mapaddegat Mentawai

Jumat, 24 Januari 2020, 21:35
Bupati Mentawai meresmikan jembatan penghubung lokasi wisata. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meresmikan jembatan penghubung lokasi wisata Mapaddegat-Homestay dan sebaliknya.

Bupati mengatakan jembatan Mapaddegat yang ada saat ini akan menjadi keindahan pesona alam yang ada di Mentawai.

"Wisata pantai jangan kita rusak dengan membuang sampah sembarangan, namun harus di kelola dengan baik agar bisa menghasilkan pendapatan bagi masyarakat itu sendiri," ujar Yudas, Kamis (23/1/2020).

Wisata pantai yang tidak terawat nantinya akan berdampak pada kunjungan wisata dan mengurangi minat pengunjung. "Untuk itu mari kita jaga keindahan dan menatanya dengan baik, kunjungan wisata dapat bertambah apa bila kita sama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung," ujar bupati.

Dia berharap, jembatan Mapaddegat yang dikerjakan oleh PT Wasakatomo Engineering beberapa bulan lalu akan berdampak positif terhadap masyarakat setempat. "Jembatan ini harus berdampak baik dan dapat menjadi akses ekonomi dan wisata," Yudas.

Selanjutnya, Bupati juga menambahkan pembangunan yang akan dihadapi pada tahun ini adalah rencana pembangunan Bandara Rokot yang mana saat ini dalam tahap penerbitan sertifikat tanah.

"Kita optimis pembangunannya akan di mulai pada tahun ini, dengan anggaran yang sudah tersedia dari dana APBN dengan jumlah sekitar 540 miliar," katanya.

Turut serta dalam acara peresmian jembatan Mapaddegat yakni Dandim 0319 Mentawai, Danlanal Tuapejat, Kakansar Mentawai, Kapolres mewakili Kabag Sumda, Camat Sipora Utara, Kepala Desa Tuapejat serta jajaran Pemkab Mentawai. (jaibi/nto)

TerPopuler