Bobol Kios Rental Kamera, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Bobol Kios Rental Kamera, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Selasa, 21 Januari 2020, 10:21
Kasat Reskrim saat memberikan keterangan. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Satreskrim Polres Klaten, Jawa Tengah, mengungkap kasus pencurian kamera di daerah Pedan dengan total kerugian mencapai Rp15 juta.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andryansyah Rithas Hasibuan, mewakili Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kedua pelaku berinisial BN (28) dan BSP (25) berhasil diamankan di daerah Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jumat (10/1/2020) sore.

"Untuk pelaku berjumlah dua orang. Pada saat melaksanakan ada satu orang dan yang satu lagi membantu menjual barang bukti," katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Klaten, Senin (20/1) siang.

Menurut Kasat Reskrim, barang bukti yang berhasil diamankan berupa tiga unit kamera merek Canon, satu unit kamera merek Nikon, dua unit kamera Ycam dan 1 toples berisi uang recehan berjumlah Rp400 ribu.

Pelaku mengambil barang milik korbannya yang berada di dalam kios dengan cara memanjat dinding dan mendorong ventilasi kios hingga jatuh. Selanjutnya pelaku masuk ke kios dan mengambil sejumlah barang, kata AKP Andryansyah.

‎Kronologis penangkapan pelaku berawal dari laporan korban. Kepada petugas korban menyebutkan jika kamera miliknya yang hilang ternyata diiklankan di media Facebook.

"Korban selanjutnya menyampaikan informasi kepada anggota Satreskrim Polres Klaten dan Polsek Pedan," katanya.

Menurut AKP Andryansyah, kedua pelaku yang menjalankan aksinya pada tanggal 8 Januari 2020 itu dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (cahyo)

TerPopuler