Basarnas Masih Mencari Juru Mudi Bot yang Hilang -->

Basarnas Masih Mencari Juru Mudi Bot yang Hilang

Jumat, 31 Januari 2020, 08:09
Petugas mencari nelayan yang hilang di perairan Sutera, Pesisir Selatan. (foto ist)

Pessel, Rakyatterkini - Pencarian nelayan yang hilang di Kenagarian Lansano Taratak, Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, masih berlanjut. Pada Kamis (30/1), tim terbagi dua titik, namun hingga malam, korban belum ditemukan.

Kapolsek Sutera, AKP Asmardi abbas menuturkan, meski telah dilakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB, upaya pencarian masih belum membuahkan hasil.

Lokasi pencarian pertama terdapat di perairan Muaro Surantih, Kecamatan Sutera. Di lokasi itu, korban (Regok) dilaporkan hilang saat hendak pergi melaut Rabu lalu

Menurut Camat Faccrudin, hingga siang korban belum ditemukan, dan tim gabungan terbagi di dua lokasi berbeda tersebut masih melakukan penyisiran dari lokasi awal diduga hilang. Hingga jarak 1,2 mil ke barat, selatan dan bagian utara laut.

"Pencarian masih berlanjut, mulai sejak pagi hingga sore masih nihil," ungkapnya.

Pencarian juga dibantu sejumlah warga beserta puluhan kapal nelayan. Tim gabungan terbagi, dari personel Polairud dan Polsek setempat, Basarnas, BPBD, TNI dengan satu unit kapal patroli airud dan tiga unit LCR Basarnas dan wali nagari se Kecamatan Sutera.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengungkapkan jika tidak ditemukan hari ini. Besok akan masih berlanjut. Semoga sampai sore nanti, upaya kita bersama bisa membuahkan hasil," terangnya. (baron)

TerPopuler