Bapenda Padang Optimis Target Pajak Tercapai

Bapenda Padang Optimis Target Pajak Tercapai

Selasa, 07 Januari 2020, 17:38
Kepala Bapenda Padang, Al Amin. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin optimis target pajak yang diembankan instansinya akan tercapai. Untuk mencapai target itu, emua potensi yang ada akan dimanfaatkan.

"Saya akan mengerahkan semua potensi yang ada untuk mencapai target pajak daerah yang diembankan pada Bapenda Padang," ujar Al Amin, Selasa (7/1/2020).

Mantan Kasatpol PP itu terus berupaya dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua wajib pajak (WP). Begitu juga pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang.

Dikatakan, pada 2020 ini Bapenda menargetkan pajak daerah Rp800 miliar lebih dengan mengelola 12 item pajak dan retribusi daerah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTP), pajak air tanah, restoran, hiburan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), parkir, penerangan jalan, hotel, sarang burung walet dan pajak mineral bukan logam. Selain itu Bapenda juga mengelola retribusi sewa tanah.

"Saya akan genjot OPD penyumbang PAD dan minta laporannya setiap bulan, sampai dimana realisasi pajak yang diembankan OPD itu," ujar Al Amin.

Menurut Al Amin, untuk memaksimal pendapatan pajak daerah tersebut, ia selalu memberikan imbauan kepada seluruh wajib pajak agar melunasi kewajibannya setiap tahun. Selain itu akan menyurati seluruh OPD dan meminta laporannya setiap bulan.

"Saya akan minta laporannya setiap bulan kepada seluruh OPD penyumbang PAD untuk mengetahui sudah berapa realisasi pajaknya. Jika ada kendala dimana kendala, saya akan adakan rapat tiap bulan dengan kepala OPD. Kalau ada kendala penagihan pajak dalam rapat itu akan dicarikan solusinya," tambahnya. (*)

TerPopuler