Babinsa Dituntut Bisa Edukasi Warga Binaan

Babinsa Dituntut Bisa Edukasi Warga Binaan

Kamis, 30 Januari 2020, 08:12
Babinsa melaksanakan wawasan kebangsaan di SDN 01 Sintuk, Padang Pariaman. (foto ist)

Rakyatterkini, Padang Pariaman - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi, melaksanakan wawasan kebangsaan disela-sela  proses belajar mengajar di SDN 01/Sintuk Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman.

Materi yang disampaikan tentang budi pekerti anak penerus bangsa yang akan dihadapkan dengan kehidupan baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kegiatan Babinsa ini, sudah berjalan semenjak 2014 hingga sekarang yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anak sekolah yang ada di pelosok maupun di tengah kota.

Para Babinsa mengajar siswa berdasarkan kurikulum yang berlaku sesuai dengan arahan dari pihak sekolah yang memang sebelumnya telah dipersiapkan oleh para guru dan Babinsa yang diperbantukan mengisi materi pelajaran di sekolah tersebut.

"Harapan saya, semoga pesan moral ini sampai kehati anak-anak dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari," katanya pada Rabu (29/1) lalu.

Hal senada juga ditegaskan oleh Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto. Ia mengatakan, tugas seorang Babinsa bukan halnya saja dihadapkan dengan tugas pokok saja, tetapi juga, diembankan membantu tugas tambahan untuk berperan aktif untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di wilayah binaan masing-masing.

"Walaupun, tugas kesehariannya sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, Babinsa itu juga memiliki tugas tambahan, membantu pelaksanaan proses belajar-mengajar di sekolah, demi terwujudnya anak bangsa yang memiliki kepribadian dan prilaku yang baik," pungkasnya. (mdl)

TerPopuler