Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kegiatan Jumat Berkah Polres Klaten

Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kegiatan Jumat Berkah Polres Klaten

Minggu, 05 Januari 2020, 18:27
Eva Yuliana dan Wakapolres Klaten memasangkan alat bantu dengar. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Yuliana menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan jajaran Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Dalam kegiatan yang sudah memasuki minggu ke-9, Eva Yuliana ikut hadir dan memberikan bantuan 20 Alat Bantu Dengar (ABD) kepada penyandang disabilitas sensorik rungu wicara.

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) Jalan Kunthi, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (3/1/2020) pagi.

‎"Ini adalah kegiatan sosial yang biasa dilakukan oleh jajaran Polres dan Kodim dan tidak menggunakan anggaran negara. Tidak menggunakan APBN atau APBD provinsi maupun kabupaten. Ini adalah murni urunan dari saudara-saudara kita yang di Polres dan kawan-kawan Kodim," kata Eva Yuliana.

Menurutnya, melalui kegiatan ini ia juga ingin ikut bersama-sama membantu kaum disabilitas dengan cara urunan menggunakan dana pribadi memberikan sumbangan 20 alat bantu dengar.

Eva mengatakan, sebagai anggota Komisi III DPR RI, ia mengapresiasi kegiatan Jumat berkah. Menurutnya, melalui kegiatan Jumat Berkah dalam seminggu sekali pasti ada silaturahmi antara jajaran Polres dan Kodim Klaten dengan masyarakat.

Eva berharap, melalui kegiatan ini bisa saling berbagi kasih dan kemudian tentu juga ada komunikasi secara intensif dengan simpul-simpul masyarakat.

"Dengan kegiatan Jumat berkah ini diharapkan bisa lebih meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. Dengan adanya ikatan tali silaturahmi yang kuat maka diharapkan kenyamanan dan keamanan di Klaten dapat selalu terjaga dengan baik," kata Eva.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana menyampaikan aspirasi dari penyandang disabilitas terkait keinginan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D khusus untuk masyarakat penyandang disabilitas.

Eva berharap, jajaran Polres Klaten bisa segera mempersiapkan sistem dan segala sesuatunya untuk kemudian bisa mewujudkan keinginan kaum disabilitas di Klaten untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Sementara itu, Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar Iskandar‎ mewakili Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, dalam kegiatan Jumat Berkah minggu ke-9 ini dilakukan pemeriksaan gratis oleh dokter spesialis THT yang merupakan bantuan dari Bupati Klaten Sri Mulyani.

Wakapolres mengatakan, dalam kegiatan Jumat Berkah ini disalurkan bantuan 40 alat bantu dengar (ABD) dengan rincian, 20 ABD berasal dari Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana dan sisanya berasal dari jajaran Polres Klaten.

Selain itu diberikan pula 80 paket sembako dan 120 nasi dus yang disantap bersama-sama pada akhir kegiatan Jumat Berkah. (cahyo)

TerPopuler