4 Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh dan Mobil Ditimpa -->

4 Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh dan Mobil Ditimpa

Jumat, 24 Januari 2020, 16:49
Petugas bersama warga membersihkan puing-puing pohon tumbang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Akibat angin kencang di Kota Padang, Sumatera Barat mengakibatkan pohon dan tiang listrik tumbang hingga menutup akses jalan, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Tak tanggung-tanggung, empat pohon tumbang sekaligus di kawasan Jati Parak Salai, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pohon tumbang di kawasan tersebut merupakan jenis kedondong dengan diameter 60 sentimeter dengan panjang 15 meter.

"Penyebab pohon tumbang pelapukan di pangkal batang, dari kondisi pohon terlihat pohon yang kering dan hampir mati," kata Sutan Hendra.

Sutan mengatakan, empat pohon yang tumbang membuat tiang listrik ikut roboh dan menimpa satu unit mobil pick up milik salah satu Wedding Organizer (WO) yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Pohon yang tumbang itu telah kami lakukan pembersihan, meskipun demikian akses jalan di lokasi kejadian sempat tersendat selama proses evakuasi kayu tersebut," katanya.

Sutan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan di bawah pohon kayu, terutama pada musim penghujan.

"Selain untuk meminimalisir kerugian materi, bagi pengendara yang melintas di area yang banyak pohon perhatikan juga karena sewaktu-waktu juga bisa tumbang," pungkasnya. (mdl)

TerPopuler