Peserta Seleksi dan Panitia CPNS Polri, Teken Pakta Integritas

Peserta Seleksi dan Panitia CPNS Polri, Teken Pakta Integritas

Senin, 02 Desember 2019, 17:29
Wakapolda Sumbar, Irjen Pol. Damisnur dan Irwasda, Kombes Pol. Kasihan Rahmadi menyaksikan penandatanganan pakta integritas peserta CPNS Polri, Senin (2/12). (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Seratus empat puluh empat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Tahun Anggaran 2019 beserta panitia seleksi, melakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Pembacaan pakta integritas tersebut dipimpin Wakapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, dengan diikuti oleh seluruh peserta seleksi dan panitia di Mapolda Sumbar, Senin (2/12).

Pakta integritas untuk peserta seleksi berbunyi "bahwa kami selaku peserta seleksi Pengadaan CPNS Polri TA 2019, dengan penuh kesadaran dan kesungguhan berkomitmen untuk mengikuti proses seleksi pengadaan CPNS Polri TA 2019 dengan mengutamakan kejujuran sesuai dengan kemampuan yang saya miliki sendiri secara objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif.

Tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi.

Melaporkan kepada panitia dan pengawas apabila mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

Apabila melakukan penyimpangan atau pelanggaran, kami bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi dan dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tahapan seleksi Pengadaan CPNS Polri TA 2019 serta dituntut sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Kasihan Rahmadi, MH, Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan, S.Ik, panitia seleksi, pengawas internal dan eksternal.

Informasi yang diperoleh dari Biro SDM Polda Sumbar, para peserta yang mendaftar seleksi CPNS Polri secara online dengan rincian formasi jabatan Dokter sebanyak 22 orang, Analis keuangan sebanyak 44 orang, dan Perawat terampil sebanyak 111.

Dari yang telah mendaftar terverifikasi sebagai berikut, dokter 18 orang (pria 4, wanita 14), analis keuangan, 29 orang (pria: 7, wanita: 22) dan perawat terampil, 97 orang (pria 32, wanita 65).

Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan mengatakan, seleksi Pengadaan CPNS Polri yang diadakan di Polda Sumbar nantinya akan menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Menggunakan prinsip BETAH, dan harus usaha sendiri. Maka kami imbau kepada peserta untuk belajar sungguh-sungguh dan berusaha semaksimal mungkin sehingga lulus memenuhi syarat," katanya.(*)

TerPopuler