Payakumbuh Dilanda Banjir, Rumah Warga dan Sawah Terendam

Payakumbuh Dilanda Banjir, Rumah Warga dan Sawah Terendam

Rabu, 04 Desember 2019, 18:34
Air masuk ke rumah warga . (foto ridho muldi putra)

Rakyatterkini (Payakumbuh) - Hujan lebat yang melanda Payakumbuh dan sekitarnya mengakibatkan meluapnya air Sungai Batang Pulau, di Parik Muko Aie, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh.

Sejumlah rumah warga dan areal persawahan di daerah itu terendam banjir, Rabu (4/12). Dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materil.

"Benar, di Parik Muko Aie tidak hanya sawah, rumah warga juga ikut direndam banjir," ujar  Camat Latina David Bachri ketika dihubungi wartawan, Rabu (4/12).

Disebutkan David, akibatnya untuk sementara waktu warga terpaksa mengungsi ke tempat saudara, untuk sedangkan dampak banjir sedang di data pihak kelurahan bersama kecamatan.

banjir hanyutkan atap.

"Dinas PU dan BPBD juga sudah mengecek lapangan, kita ingin agar pasca bencana ini keadaan dapat kondusif dan diselesaikan cepat melalui koordinasi yang intens bersama instansi terkait," kata camat.

Camat mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan saling membantu dalam menghadapi musibah ini.

Untuk kerugian akibat banjir tersebut, masih dalam pendataan pihak kecamatan bersama PBPD Pesisir Selatan.

"Mari sama-sama kita gotong-royong untuk membantu saudara kita yang dapat musibah, sambil kita terus coba cari solusi untuk masalah banjir ini, semoga Allah bersama kita," himbaunya. (rdo)

TerPopuler