Membangkang, PKL di Atas Trotoar akan Ditipiringkan

Membangkang, PKL di Atas Trotoar akan Ditipiringkan

Selasa, 03 Desember 2019, 14:15
Kasatpol PP Padang, Al Amin tindak tegas PKL yang membangkang. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Sosialisasi dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) tidak henti-hentinya dilakukan petugas Satpol PP Padang. Namun, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, bahkan masih ada yang membangkak dan berjualan di atas trotoar.

Kasat Polisi Pamong Praja, Al Amin berharap pada pedagang keliling tersebut, agar lebih bijak lagi dalam mencari tempat untuk berusaha atau berjualan, supaya tidak berurusan dengan Satpol PP.

"Kita tidak melarang masyarakat untuk mencari nafkah, namun perlu kita perhatikan dimana kita berjualan, apakah di badan jalan, trotoar atau fasilitas umum lainnya.” Kata Al Amin, Selasa (3/12).

Pemerintah Kota Padang terus berupaya untuk mempercantik dan memperindah kota padang, terkhusunya trotoar yang dulunya tidak ramah disabilitas kini sudah tampak bagus dan sudah bisa digunakan bagi saudara-saudara kita yang disabilitas kemana-mana.

Namun kini terkendala dengan adanya PKL yang membuka lapaknya di atas trotoar atau masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di atas trotoar, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi masyarakat kita penyadang disabilitas.

"Jangan salahkan kami petugas jika memang harus bertindak tegas, dalam penertiban khususnya di trotoar dan badan jalan ini.

Dikatakan, pihaknya setiap hari memberikan himbauan, tapi belum juga diindahkan. "Kita bertindak tegas lagi, bagi yang berjualan di trotoar atau badan jalan akan langsung dibawa ke Mako dan langsung kita tipiringkan, "ujar Al Amin. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler