Jalur Sumbar-Riau Longsor, Akses Jalan Buka Tutup

Jalur Sumbar-Riau Longsor, Akses Jalan Buka Tutup

Rabu, 04 Desember 2019, 14:03
Jalur Sumbar-Riau di Jorong Air Putih, Sarilamak, Harau, Kamis (4/12) dilanda longsor. (foto ridho muldi putra)

Rakyatterkini (Limapuluh Kota) - Hujan lebat yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota sejak beberapa hari belakangan mengakibatkan bencana longsor di Jalur Sumbar-Riau, tepatnya KM 153 Jorong Air Putih, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Rabu (4/12).

Pantauan di lapangan, separuh badan jalan tertutup material longsor bebatuan dan tanah, akibatnya akses jalan Sumbar-Riau terganggu. Polisi terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan.

"Benar, tadi longsor sekitar pukul 10.30 WIB, kita terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan karena sebagian jalur tertutup material," ujar Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Abduh Syukur Felani.

Diceritakan, setelah mendapat kabar ada longsor, tim yang terdiri dari Kanit SPKT, Piket Fungsi berserta Regu On Call "A" di bawah pimpinan Kabag Sumda, Kompol Bakhlis, beserta personil Polsek Harau langsung turun ke lokasi melakukan pemantaun dan pengaturan lalu lintas.

"Sekarang kita upayakan pembersihan sambil menunggu peralatan alat berat, untuk korban jiwa  ataupun materil dalam bencana tanah longsor terpantau nihil," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan ke redaksi, personil bersama BPBD dan warga setempat masih melakukan pembersihan mengeluarkan timbunan tanah longsor tersebut. (rdo)

TerPopuler