HUT Korpri ke-48, Kapolda: ASN Polda Harus Cerdas dan Inovatif

HUT Korpri ke-48, Kapolda: ASN Polda Harus Cerdas dan Inovatif

Selasa, 03 Desember 2019, 17:50
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal menyalami pensiunan PNS Polda. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Polda Sumbar memperingati hari ulang tahun ke-48 sekaligus syukuran di Gedung DT. Rangkayo Basa, Padang, Selasa (3/12).

Syukuran itu dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, ASN sejajaran Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta Pengurus Bhayangkari dan pensiunan PNS Polda Sumbar.

Kapolda berpesan kepada segenap PNS Polda agar bisa memberikan pengabdian terbaik yang tulus dan ikhlas demi kemajuan Polda Sumbar, menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi aparatur sipil negara yang mempunyai pola pikir dan budaya kerja yang gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan.

"Jaga kode etik profesi, pedomani sumpah jabatan serta pegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri. Buktikan bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan membanggakan," pesan Kapolda.

Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap PNS Polda Sumbar, atas kerjasama dan kesetiaannya dalam mendukung tugas-tugas Polri di Polda Sumbar.

Seperti dalam budaya Minang yang disebut "barek bakisa ka nan ringan", yang berarti beban berat yang dipikul akan berubah menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama. Kesetiaan merupakan modal dasar untuk mencapai keberhasilan, karena kesetiaan akan melahirkan energi, daya juang, semangat, kepatuhan dan kemauan untuk memberikan pengabdian terbaik.

"Apabila rasa kebersamaan dan kesetiaan dijadikan budaya dalam pelaksanaan tugas, saya yakin dan percaya, amanah yang diberikan negara kepada kita sebagai aparatur negara akan terlaksana dengan baik, dan kepolisian juga akan makin dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat," kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda Sumbar juga memberikan cindera mata kepada ASN yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun). (gp)

TerPopuler