ASN Dinas Perhubungan Payakumbuh Ikuti Tes Urine

ASN Dinas Perhubungan Payakumbuh Ikuti Tes Urine

Rabu, 04 Desember 2019, 20:38
Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan Payakumbuh usai tes urine, Rabu (4/12). (foto ridho muldi putra)

Rakyatterkini (Payakumbuh) - Sebanyak 75 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan jalani tes urine mendadak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh, Rabu (4/12).

Tes urine itu juga diawasi oleh Kadis Perhubungan, Adrian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ASN yang ada di dinas tersebut terindikasi mengkonsumsi narkoba atau tidak.

"Ini juga menindaklanjuti surat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dan tindak lanjut instruksi Presiden RAN P4GN Tahun 2018-2019 perihal permohonan menyiapkan ASN untuk diadakan tes urine," ujar Kepala BNNK Payakumbuh, melalui Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, Indra Yulita.

Ke depan bakal banyak lagi dilakukan tes urine bagi ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh. "Alhamdulillah tes urine kali ini berjalan lancar. Dari 75 ASN yang melakukan tes urine tersebut, hasil pemeriksaannya negatif atau tidak terindikasi narkoba jenis apapun," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Payakumbuh, Adrian mengapresiasi tes yang dilakukan BNNK Payakumbuh tersebut. "Ini sangat bermanfaat karena kita semua tahu bahwa narkoba merupakan ancaman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sesuai arahan walikota Riza Falepi tidak ada satupun pegawai dan ASN di Kota Payakumbuh yang terindikasi Narkoba," ujar Andrian.

Ia berharap, tes urine ini dapat dilakukan rutin minimal 1 tahun sekali dan dapat dilakukan juga kepada masyarakat di kelurahan maupun kecamatan, guna menekan peredaran narkoba di kota tersebut. (rdo)

TerPopuler