Walinagari Pelangai Kaciak Bangun Nagari Bersama Generasi Milenial

Walinagari Pelangai Kaciak Bangun Nagari Bersama Generasi Milenial

Sabtu, 30 November 2019, 05:49
Visi dan misi walinagari Pelangai Kaciak.

Rakyatterkini (Pessel) - Walinagari Pelangai Kaciak, Ranah Pasisie, Kabupaten Pesisir Selatan, Rahmadhani terus berupaya membangun nagari yang dipimpinya dengan motto 'jo basamo mambangun nagari'.

Selama kepemimpinannya, ia mengajak semua pihak termasuk pemuda dan pemudi agar bahu-membahu untuk kemajuan Pelangai Kaciak. "Masyarakat dan pemuda nagari sangat perperan, apalagi generasi milenial, "ujar Rahma, Jumat (29/11).

Ia juga memprioritaskan keperluan masyarakat dan pemuda yang merupakan generasi baru, milenial, wajah-wajah yang sarat dengan teknologi informasi. Selain itu, generasi milenial juga menghasilkan karya dan inovasi di berbagai bidang.

"Kita juga kritis terhadap paham yang dapat merusak tatanan nagari dan kabupaten, aktif dalam kegiatan narasi media, digital yang berguna mencerdaskan masyarakat, agar terhindar dari beragam upaya propoganda yang membuat meresakan masyarakat."

Menurut Rahma ia juga ingin melanjutkan keluhan masyarakat tentang jalan atau rumah tidak layak huni (RTLH) akan diusahkan secepat mungkin. Begitu juga pemukimana warga akan selalu diperhatian.

Prasarana jalan yang kondisikan jelek pada tahun lalu, sekarang sudah dapat ditempuh masyarakat dengan baik. Sepanjang 1'5 kilo sangat membantu masyarakat untuk membawa hasil panennya.

Dari prestasi yang telah dilakukannya, nantinya bisa jadi pertimbangan warga untuk memberikan kepercayaan memimpin Pelangai Kaciak lima tahun ke depannya.

"Insyaallah dan Ridho Allah berkat perjuangan dan dorongan masyarakat untuk membangun nagari, "ujar Rahmadhani. (*)

Kontributor: Pon Baron/Roni Prima

TerPopuler