Tujuh Cabang Olahraga, PWI Sumbar Bidik Medali di Porwanas 2020

Tujuh Cabang Olahraga, PWI Sumbar Bidik Medali di Porwanas 2020

Jumat, 08 November 2019, 21:36
Tim Sepakbola PWI. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) -  Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwanda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) 2019 diikuti oleh tujuh cabang olahraga. Kegiatan tersebut sebagai persiapan PWI Sumbar menuju Porwanas 2020 di Malang, Jawa Timur.

"Tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwanda adalah sepakbola, futsal, tenis meja, atletik, bulutangkis, catur dan biliar. Peserta adalah wartawan anggota PWI yang berasal dari PWI Perwakilan Kabupaten dan Kota se-Sumbar, "kata Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Jumat (8/11).

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman, Porwanda 2019 dilaksanakan di dua kota, yaitu Padang dan Padang Panjang. Untuk Kota Padang berlangsung dua hari, 8-9 November 2019 mempertandingkan cabang sepakbola, atletik dan tenis meja.

Sedangkan tanggal 19-20 di Padang Panjang dipertandingkan cabang bulutangkis, bilyard dan catur. Untuk cabang futsal pemain diambil dari seleksi cabang sepakbola.

"SIWO PWI Sumbar menyiapkan tim semaksimal mungkin dengan materi atlet-atlet terbaik, kita ingin membawa medali dari ajang Porwanas 2020 Malang Jawa Timur," sebutnya.

Pertandingan perdana Porwanda dimulai dari cabang olahraga sepakbola yang mempertemukan PWI Padang Plus berhadapan dengan PWI Sijunjung plus, serta PWI Dharmasraya dan PWI Pessel. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan berakhir dengan skor imbang 2-2. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler