Tiga Guru di Padang Terima Bea Hidup pada HGN 2019

Tiga Guru di Padang Terima Bea Hidup pada HGN 2019

Senin, 25 November 2019, 21:35
Walikota Padang, Mahyeldi serahkan program bea hidup dari ACT. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Tiga tenaga pengajar di Kota Padang menerima program Bea Hidup dari Global Zakat - Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019.

"Di momen hari guru ini, kita bisa memberikan sedikit kebahagiaan buat mereka karena ilmu yang telah diberikannya itu tak ternilai dan tak pernah lekang dimakan waktu," kata Kepala Cabang ACT Sumatera Barat, Zeng Wellf, Senin (25/11).

Tiga tenaga pengajar yang menerima bantuan dari badan pengelola bantuan masyarakat tersebut diantaranya, Chica Gusmarini, guru SDN 13 Kuranji, Aria Yulia Sari, guru SDN 12 Pasar Teluk Kabung dan Windi Trisna Hardiyanti, guru SMPN 17 Padang.

Pada peringatan hari guru tersebut juga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut, guru dinilai terlalu disibukkan dengan urusan administratif sehingga memiliki ruang gerak terbatas untuk memberikan pendidikan dengan cara inovatif karena tertekan tuntutan kurikulum dan sebagainya.

Namun demikian, dalam keterangan tertulisnya, profesi guru adalah tugas mulia dan juga tersulit. Kemudian arahan agar setiap guru dimanapun berada untuk bisa melakukan perubahan kecil di kelas masing-masing. (mdl)

TerPopuler