Temu Ramah Wakil Gubernur, Pemerintah Dituntut Menciptakan SDM Handal

Temu Ramah Wakil Gubernur, Pemerintah Dituntut Menciptakan SDM Handal

Minggu, 03 November 2019, 19:25
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ikuti temu ramah dengan civitas SMKN 1 Lubuk Sikaping, Minggu (3/11). (foto erwan)

Rakyatterkini (Pasaman) - Persaingan negara-negara di bidang ekonomi dan ilmu pengetahuan, menjadi pendorong terciptanya teknologi baru dan menciptakan aneka barang yang berguna untuk kebutuhan personal di rumah tangga, hingga ke peralatan dan produk penunjang utama dalam dunia usaha.

Menghadapi kemajuan teknologi dunia yang sudah di depan mata, yang pada gilirannya akan menuntut tenaga kerja yang profesional, maka pemerintah dituntut untuk mampu meciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cakap dan mampu bersaing.

Itu terungkap dalam acara "temu ramah Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit dan Anggota DPRD Provinsi dengan Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, di Ruangan Jurusan Perhotelan SMK 1 Lubuk Sikaping, Minggu (3/11).

Disela temu ramah dalam rangka akselarasi pembangunan SDM Pasaman ke depan, Wagup berpesan agar kepala sekolah tetap fokus dan serius untuk memajukan dunia pendidikan, supaya  kemampuan tamatan memiliki daya saing d imasa mendatang.

Nasrul Abit juga mengingatkan agar semua kepala sekolah meningkatkan koordinasi, dengan semua pihak terkait demi kemajuan dunia pendidikan di Pasaman.

"Pasaman harus maju dalam dunia pendidikan, saya akan bantu memperjuangan tunjangan daerah bagi guru dan pegawai provinsi, tapi semua itu musti berbanding lurus dengan peningkatan kinerja," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepala sekolah Muslim yang dipandangnya telah sukses membawa perubahan di SMKN 1 Lubuk Sikaping, karena sekolah ini telah mengalami banyak kemajuan dalam dua tahun terakhir.

Saat dikonfirmasi, Muslim mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan Wagub Nasrul Abit.

"Saya dan seluruh majelis guru mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Nasrul Abit meluangkan waktu untuk mengunjungi sekolah kami. Kunjungan Bapak Wakil Gubernur ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai kepala sekolah, hal ini tentu akan menjadi support tersendiri untuk lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Khoirudin Simanjuntak, Kepsek SMKN1 Muslim, Spd, Kepsek SMAN 1 Lubuk Sikaping, Lisman Spd dan Kepala SMAN 1 Mapattunggul Selatan, Mardanis Darasan, beserta sejumlah majelis guru lainnya. (St.M)

TerPopuler