TdS Momen Memperkenalkan Kuliner dan Destinasi Wisata Pasaman

TdS Momen Memperkenalkan Kuliner dan Destinasi Wisata Pasaman

Senin, 04 November 2019, 07:51
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengajak masyarakat Pasaman untuk memperkenalkan kuliner dan distinasi wisata. (foto erwan)

Rakyatterkini (Pasaman) - Ribuan masyarakat Pasaman berjejer sepanjang pinggir jalan Kota Lubuk Sikaping, mulai dari monumen patung kuda Tuanku Imam Bonjol di simpang By Pass Sawah Panjang, hingga ke Tugu Adipura persimpangan pintu masuk kota yang berada di daerah Muara Manggung.

Beragam manusia dari berbagai kalangan tampak memenuhi kiri kanan jalan, dengan titik kepadatan lebih tinggi terpantau berada sekitaran garis start di depan kantor bupati Pasaman.

Mereka terlihat antusias menunggu rombongan pebalap sepeda dari berbagai negara melintas di depannya.

Memang, tahun ini Pemda Pasaman kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional "Tour de Singkrak (TdS)" etape II yang menempuh jarak 112,2 Km, dengan rute dua setengah kali mengitari kota Lubuk Sikaping sebelum menuju garis finis di Bukittinggi.

Meskipun kejuaraan TdS ini telah  memasuki tahun kesepuluh di Sumbar, namun keikut sertaan Pasaman sebagai penyelenggara TdS kali ini baru memasuki tahun ketujuh.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dalam sambutannya mengatakan TdS ini merupakan kejuaraan balap sepeda terakbar di Indonesia, TdS kali ini diikuti 25 negara di dunia, iven ini bahkan sudah masuk dalam agenda federasi olah raga balap sepeda dunia.

Oleh karena itu, Pemda hendaknya bisa mengambil manfaat lebih dalam setiap pagelaran serupa, bisa saja dengan memperkenalkan masakan/kuliner, produk khas daerah, hingga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pasaman.

Wagub Nasrul Abit melepas keberangkatan 95 orang pembalap yang tergabung dalam 18 team digaris start, depan kantor Bupati Pasaman Lubuk Sikaping, Minggu (3/11) Siang.

Turut hadir, Sekretaris Daerah H. Maraondak Harahap, Kapolres AKBP Hendri Yahya, anggota DPRD Provinsi Sabar AS dan Khoirudin Simanjuntak, Ny. Mira Atos Pratama beserta sejumlah kepala OPD lainnya. (St.M)

TerPopuler