Satpol PP Sita Lapak Pedagang di Objek Wisata

Satpol PP Sita Lapak Pedagang di Objek Wisata

Senin, 18 November 2019, 17:19
Satpol PP tertibkan PKL yang membandel. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengambil tindakan tegas terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dinilai membandel dengan meninggalkan lapak mereka usai berjualan di objek wisata.

Penertiban dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang tersebut dilakukan di sejumlah titik, Senin (18/11).

"Fokus penertiban kami adalah lapak yang ditinggal di sepanjang Pantai Cimpago hingga Pantai Muaro Lasak yang memang merupakan satu jalur," kata Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Padang, Erios Rahman.

Penertiban dilakukan sebut Erios dilakukan pada oknum PKL yang membandel dan tak mentaati aturan yang telah disepakati dengan Disparbud Kota Padang.

"Pedagang dilarang untuk berjualan di pagi hingga siang, mereka di perbolehkan hanya buka di sore hari dan setelah itu lokasi tersebut harus steril dari lapak-lapak. Silahkan berjualan di sore hari dan jaga kebersihan dan tidak meninggalkan lapak serta gerobaknya," tegasnya.

Kegitaan penertiban ini, sebutnya akan terus dilakukan guna menjaga keindahan objek wisata pantai. Dirinya berharap kepada PKL agar mematuhi komitmen, dengan tidak berdagang pada siang hari serta tidak meninggalkan lapak-lapaknya setelah berjualan.

"Jika hal tersebut tidak diindahkan, maka terpaksa petugas memberikan sanksi dengan penyitaan barang dagangan mereka," tukas Erios. (mdl)

TerPopuler