Sarang Tawon Resahkan Warga Gunung Marapi Padang

Sarang Tawon Resahkan Warga Gunung Marapi Padang

Selasa, 19 November 2019, 14:19
Petugas membakar sarang tawon yang melekat di kabel telepon. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Keberadaan sarang tawon sebagai rumah bagi hewan yang memiliki sengatan menyakitkan  meresahkan pensiunan guru bernama Ratniati, 65, warga Gunung Marapi, Kelurahan Gunung Pangilun, Padang.

Keterangan pemilik rumah, sudah lebih satu tahun sarang tawon tersebut menghinggapi kabel jaringan telekomunikasi tersebut dan pemilik rumah merasa resah, kata Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril, Selasa (19/11).

Untuk melakukan eksekusi terhadap sarang tawon tersebut, Basril menyebut pihaknya harus menggandeng petugas dari jaringan telekomunikasi karena posisi sarang yang berada persis di jalur kabel.

"Upaya yang kami lakukan adalah pembakaran dan demi menghindari terjadinya kebakaran, maka kami gandeng mereka," tuturnya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dalam menyelesaikan tugas tersebut.

"Sarang ini tidak banyak, hanya satu buah namun berukuran besar dan melekat pula di kabel tersebut, beruntung semua aman terkendali dan tidak ada kerugian material maupun jiwa," pungkasnya. (mdl)

TerPopuler