Rumah Sakit Harus Miliki Air Minum Siap Saji

Rumah Sakit Harus Miliki Air Minum Siap Saji

Senin, 25 November 2019, 23:00
Air minum siap saja mesti ada di rumah sakit. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Sebagai salah satu tempat yang tidak henti dikunjungi oleh masyarakat, keberadaan dan ketersediaan air di rumah sakit memiliki peran yang sangat vital.

"Kejenuhan menunggu sering kali membuat dehidrasi, apalagi dengan suasana sumpek yang dirasakan, kurangnya cairan dan kehausan dapat memancing emosi dengan mudahnya. Dengan adanya spot air minum siap saji, semua akan senang dan manfaatnya sangat luar biasa dirasakan," kata Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr M Djamil Padang, Yusirwan Yusuf.

Dokter spesialis bedah anak itu berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Padang dapat menambah spot air siap minum di rumah sakit rujukan nasional itu.

"Melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang menghibahkan spot air minum siap saji, kami tentu berharap jumlahnya bertambah lagi, mengingat luasnya lingkungan di rumah sakit ini," sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal menyebut bahwa kadar air siap saji sudah menjalani uji labor dengan kadar oksigen cukup tinggi.

"Sehingga dapat dinikmati langsung oleh siapa-saja, dan disini (RSUP) adalah yang pertama kita luncurkan," tuturnya. (mdl)

TerPopuler