Ribuan Siswa Terima Beasiswa dari BAZNAZ Pessel

Ribuan Siswa Terima Beasiswa dari BAZNAZ Pessel

Selasa, 05 November 2019, 13:43
Bupati Pessel, Hendrajoni menyerahkan beasiswa dari BAZNAS pada siswa SD, SMP dan SMA/SMK, Selasa (5/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Painan) - Sebanyak 4.312 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pesisir Selatan.

Ribuan siswa tersebut terdiri dari 2.402 siswa SD dengan besar beasiswa masing masing Rp500 ribu,  1.580 siswa SMP masing-masing Rp600 ribu dan 330 siswa SMA/SMK menerima masing-masing Rp700 ribu.

Total beasiswa yang diserahkan Rp2.380.000.000, Pada waktu yang sama juga diberikan bantuan bedah rumah kepada 30 orangtua siswa.

Penyerahan beasiswa dalam bentuk simpanan pelajar tersebut dilakukan secara simbolis Bupati Hendrajoni di Gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa (5/11).

Bupati dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada BAZNAS Pesisir Selatan, yang telah memberikan beasiswa bagi anak yang berasal keluarga kurang mampu. "Diharapkan beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan," kata bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mendorong para siswa untuk belajar keras dan sungguh-sungguh agar berhasil mencapai cita-cita.

Keberhasilan seseorang tergantung dirinya sendiri.  "Jika ingin berhasil harus diri kita sendiri yang memajukan dirinya," kata bupati.

Selanjutnya Bupati Hendrajoni, mengingatkan agar siswa selaku generasi muda menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. Bila sudah terjerumus dengan kecanduan narkoba, maka masa depan akan hancur, ingatnya.

Menurut bupati, ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk memajukan suatu daerah. Ketiga syarat tersebut antara lain, pendidikannya harus baik.

Jika suatu daerah pendidikannya maju, maka daerah tersebut menjadi maju. Karena pendidikan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dijelaskan, pendidikan tidak hanya di jenjang pendidikan tetapi berawal dari keluarga. Bahkan pendidikan yang hakiki diawali semenjak dari kandungan.

Selanjutnya, untuk kemajuan harus didukung oleh birokrasi yang bersih. Serta terakhir faktor mendorong kemajuan daerah  pembangunan infrastruktur. (*)

Kontributor: Roni Prima

TerPopuler