Razia Gabungan, Perempuan Asal Medan Simpan Narkotika

Razia Gabungan, Perempuan Asal Medan Simpan Narkotika

Minggu, 03 November 2019, 19:13
Petugas gabungan mengerebek pasangan ilegal di sebuah penginapan. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Dalam operasi yustisi gabungan yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Koordinasi, Keamanan dan Ketertiban Kota (SK) 4 Kota Padang, satu perempuan diamankan.

Perempuan berinisial PSS (17) tersebut kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu saat petugas melakukan penggeledehan di salah satu hotel yang berada tak jauh dari Pantai Padang.

"Saat diamankan, yang bersangkutan sedang berada di dalam kamar bersama enam laki-laki dan dua perempuan. Tak hanya itu, juga ditemukan alat kontrasepsi," kata Kasatpol PP Kota Padang, Al Amin, Minggu (3/11).

Al Amin menyebut, perempuan asal Kota Medan, Sumatera Utara tersebut sudah diserahkan oleh pihaknya ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar). "Sudah kita serahkan ke sana untuk penanganan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Khasril Arifin saat dihubungi mengaku belum mengetahui kronologis diamankannya PPS oleh Satpol PP dan dibawa ke pihaknya lantaran kedapatan menyimpan sabu-sabu.

"Saya belum tahu cerita awalnya seperti apa, Senin (3/11) saja saya jelaskan, atau bisa melalui anggota saya," ucapnya melalui sambungan seluler.

Terungkapnya kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu terhadap salah seorang perempuan di kamar hotel berawal dari razia gabungan oleh petugas.

Sejumlah orang ikut diamankan dari sejumlah penginapan kelas ongkos rendah, diantaranya Hotel Benhur, Budget dan Mongonsidi.

Total ada 26 orang dengan rincian 11 pria dan 15 wanita digelandang petugas ke kantor Satpol PP Kota Padang, jalan Tan Malaka, nomor 3/C, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler