Produk Mitra Binaan Pertamina Ludes Terjual di Tangerang

Produk Mitra Binaan Pertamina Ludes Terjual di Tangerang

Kamis, 07 November 2019, 21:19
Pertamina mengandeng mitra binaan. (foto ist)

Rakyatterkini (Tangerang) - Studi pasar oleh International Finance Corporation (IFC) mengungkap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia menghadapi keterbatasan jaringan bisnis dan akses pasar.

Untuk mendukung UKM mitra binaannya di bidang pemasaran, Pertamina kembali menggandeng mitra binaannya ikuti pameran. Kali ini giliran Fitriadi dan Prima Ginting yang ikut serta dalam Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE BSD Tangerang, 16 sampai 20 Oktober 2019 lalu.

Fitriadi dan Prima Ginting yang mengusung produk kerupuk Raja Patin dan Minyak Karo Mejuah Juah, mengikuti pameran tersebut bersama 18 UKM mitra binaan Pertamina lainnya. Selain ajang memasarkan produknya, TEI juga mempertemukan UKM dan pembeli potensial melalui kegiatan business matching.

"Selama lima hari pameran, stand Pertamina berhasil membukukan total penjualan lebih dari Rp2,9 milliar. Poduk-produk yang ditawarkan mitra ludes terjual, termasuk kerupuk Raja Patin dan Minyak Karo Mejuah Juah dari Sumut," kata Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo, Kamis (7/11).

Minyak Karo dengan merek dagang Mejuah Juah misalnya, berhasil mendapat pesanan dari pembeli mancanegara. Pembeli dari Oman dan Malaysia minta suplai minyak Karo sebanyak dua kontainer.

Roby mengatakan saat ini mitra binaan MOR I berjumlah lebih dari 11 ribu di lima provinsi. "Bagi pelaku UKM yang berminat mendapat alses modal dan dukungan usaha, dapat mendaftarkan melalui www.pertamina.com/id/pkbl," tukasnya. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler